Latest News

Bahaya dari Makanan Pedas

idbaca.com - Makanan pedas pada saat ini sudah menjadi tren dikalangan masyarakat luas. Banyak usaha kuliner yang menyediakan berbagai makanan ringan dan berat menggunakan rasa pedas sebagai ciri khasnya. Rasa pedas memang sangat di gemari oleh banyak orang dan dipercaya mampu menambah kenikmatan makanan tersebut. Tapi dibalik kenikmatan itu, makanan pedas juga memiliki resiko jika anda terlalu banyak mengkonsumsi nya. Berikut ini resiko yang perlu anda ketahui dari makanan pedas.

idbaca.com-bahaya dari makanan pedas


1. Bahaya Gastric

Mengkonsumsi makanan pedas dapat merusak dinding lambung, hal ini di karena kan makanan pedas dapat memicu meningkatkan asam lambung yang dapat merusak dinding lambung anda.

2. Menyebabkan Gastritis Akut

Makanan pedas juga dapat menyebabkan pembengkakan pada lambung atau Gastritis. Anda bisa mengetahuinya dari gejala-gejala yang ditimbulkan seperti diare, mual, dan muntah-muntah.

3. Menyebabkan Gastric Ulcer

Makanan pedas juga dapat menjadi pemicu utama yang menyebabkan anda menderita Gastric Ulcer atau luka terbuka yang berada pada dinding-dinding lambung. Saat anda menderita penyakit ini, anda akan merasakan terbakar pada bagian perut, mual dan muntah.

4. Insomnia

Makanan pedas juga dapat menyebabkan anda mengalami insomnia atau susah tidur. Ada baiknya anda jangan makan pedas saat malam hari agar tidur anda tidak terganggu.

5. Dapat Menghilangkan Nafsu Makan

Makanan pedas juga bisa membuat anda kehilangan nafsu makan. Jadi ada baiknya anda jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas agar nafsu makan anda tidak terganggu.

6. Penyebab Tubuh Kurus

Jika kita kehilangan nafsu makan secara otomatis kita akan sering sekali tidak makan bahkan tidak nafsu untuk makan, dan itu akan membuat tubuh kita menjadi kurus karena tidak makan. Itulah kenapa makanan pedas dapat menyebabkan tubuh menjadi kurus.

7. Sakit Kepala

Terlalu sering Mengkonsumsi makanan pedas juga dapat membuat anda mengalami sakit kepala. Sakit kepala ini di picu oleh penyakit Gastritis.

Demikianlah artikel tentang Bahaya dari Makanan Pedas. Mengkonsumsi makanan pedas itu tidak apa-apa, asal jangan terlalu sering. Sehingga tidak dapat mengganggu kesehatan anda, dan berhati-hatilah dalam mengkonsumsi makanan. Semoga dapat bermanfaat.