Latest News

Manfaat Kembang Kol Untuk Kesehatan

idbaca.com - Kembang Kol, siapa sih yang tidak tahu sayuran yang satu ini. Selain memiliki rasa yang enak, tetapi kembang kol juga banyak mengandung nutrisi dan vitamin. Kembang kol ternyata juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Berikut ini Manfaat Kembang Kol Untuk Kesehatan. Simak ya..

idbaca.com-manfaat kembang kol untuk kesehatan


1. Arthritis

Kembang kol mengandung vitamin K, lemak omega 3 dan senyawa anti-inflamasi, yang dapat mengurangi rasa sakit yang di sebabkan oleh arthritis dan dapat mengurangi perandangan dan rasa nyeri pada persendian.

2. Mencegah maag

Kembang kol juga dapat mencegah maag, karena kembang kol mengandung senyawa glucoraphanin. Dan karena kembang kol kaya akan serat, ini juga dapat membantu menjaga kesehatan usus.

3. Memperlambat proses penuaan

Kembang kol juga kaya akan antioksidan, yang dapat membantu memperlambat proses penuaan. Antioksidan dapat membantu menghancurkan radikal bebas dan membuat anda agar tanpa selalu lebih muda.

4. Mencegah kanker

Dari berbagai penelitian yang selama ini dilakukan pada kembang kol, ternyata kembang kol mengandung senyawa yang dapat mencegah tumbuhnya kanker didalam tubuh. Dan karena tinggi akan serat, kembang kol juga dapat mencegah kanker pada usus dan lambung.

5. Baik untuk ibu hamil

Kembang kol juga kaya akan vitamin B9 yang sangat baik untuk ibu hamil. Vitamin B9 juga baik untuk menjaga kehamilan agar tetap sehat. Kembang kol juga dapat mencegah proses resiko cacat lahir pada janin.

6. Baik untuk kesehatan jantung

Kembang kol juga dapat menjaga kesehatan jantung karena kembang kol mengandung Allicin. Senyawa ini juga dapat mengurangi resiko stroke dan membantu mengurangi kolesterol jahat pada tubuh.

7. Menurunkan berat badan

Serat yang dikandung pada kembang kol dapat membantu anda menurunkan berat badan. Ini baik untuk anda yang sedang dalam menjalani diet, mengkonsumsi kembang kol mentah dapat memberikan energi yang dibutuhkan oleh tubuh.

8. Mengontrol tekanan darah

Kembang kol juga dapat meningkatkan aliran darah normal ke seluruh organ tubuh yang sangat penting. Tidak hanya meningkatkan aliran darah, kembang kol juga dapat menjaga tekanan darah.

Demikianlah artikel tentang Manfaat Kembang Kol Untuk Kesehatan. Semoga dapat bermanfaat dan semoga anda dalam kondisi sehat selalu. Amin