Latest News

Cara Membuat Password User Login di Windows 8

idbaca.com - Cara Membuat Password User Login di Windows8

Cara Membauat Password User Login di Windows 8
Banyak alasan mengapa seseorang membuat kunci keamanan pada komputer, Ada yang hanya ikut-ikutan teman, ada yang hanya keamanan agar teman-temannya tidak bisa membuka komputernya, ada juga yang hanya membuat tampilan komputernya terlihat canggih. Tetapi yang sebenarnya keamanan komputer itu lebih mengenai dalam isi komputer, yaitu data yang bersifat penting dan pribadi.

Coba saja jika anda mempunyai data yang bersifat pribadi dan sangat-sangat tidak ingin orang lain mengetahui data pribadi anda, apakah anda rela orang lain melihat data pribadi dan tanpa anda sadari data tersebut bisa saja diketahui oleh banyak orang.

Sangat disayangkan jika anda tidak menggunakan cara agar komputer anda terjaga dari tangan yang tidak bertanggung jawab. Pada artikel kali ini, anda bisa lakukan uji langsung ke komputer anda bagaimana Cara Membuat Password User Login di Windows 8.

Untuk pembuatan password user biasanya pada tahap install ulang anda akan di arahkan sampai proses pembuatan user sampai selesai install ulang. Nah di sini mungkin saja bagi anda yang ingin menambahkan user account login untuk keamanan data penting anda mari ikuti langkah-langkah di bawah ini.

cara kerja membuat password user login di windows 8

1. Pada desktop arahkan cursor ke kanan atas atau bawah pojok dan pilih "Setting"
 

 2. Setelah tahap seperti di atas lakukan tahap di bawah "Change PC Settings"


3.Setelah langkah di atas maka akan ada tampilan seperti di bawah ini dan pilih "Accounts"  


4.Setelah langkah di atas maka tampilan akan seperti di bawah, pilihlah "Other accounts"


5.Pilihlah  tanda + "Add an account"

6. Setelah langkah di atas akan ada tampilan seperti di bawah ini. pilihlah yang paling bawah "Sign in without a Microsoft account (not recomended) lalu otomatis akan dibawa ke tampilan baru.


7. Tampilan di bawah bisa anda isi sesuka hati. Pastikan dalam melakukan pengisian, anda harus memakai kata-kata yang sederhana atau kata-kata yang mudah diingat agar tidak terjadi kesalahan saat melakukan login nanti.


 8. Setelah membuat account seperti di atas. akan ada tampilan seperti di bawah ini. klik finish.


9. Setelah anda membuat user account, anda juga bisa merubah dan menghapus account seperti gambar disamping.


9. Untuk tahap terakhir jika anda sudah selesai silahkan melihat hasil percobaan di atas dengan cara restart komputer anda atau klik windows dan pilih "lock" atau "sleep"



Terimakasih atas kesediaanya telah berkunjung pada artikel ini Cara Membuat Password User Login di Windows 8, semoga bisa bermanfaat untuk keamanan komputer anda dan harus hati hati atas semua data yang bersifat pribadi.