Latest News

6 Fakta Unik Tentang Mata Manusia

idbaca.com6 Fakta Unik Tentang Mata Manusia - Mata adalah salah satu organ penting dengan fungsi untuk melihat benda dan membantu manusia mengerjakan aktifitas sehari-harinya. Dengan mata seseorang dapat dilihat tentang kepribadiannya dan lain-lain. Mata ternyata memiliki keunikan yang mungkin belum anda ketahui. Berikut ini adalah fakta unik tentang mata.

6 Fakta Unik Tentang Mata Manusia


1. Semua Orang Bermata Cokelat

Mata pada umumnya memiliki warna cokelat tetapi karena pengaruh iklim atau cuaca di suatu sempat mata bisa merubah ke warna lain yaitu biru dan hijau.

2. Organ Terkuat Kedua

Mata adalah salah satu organ terkuat di tubuh manusia. Jika yang pertama adalah otak maka kedua adalah mata. Mata mampu memproses sekitar 36 ribu bit informasi per jam. Bahkan mata bisa beroperasi 24 jam walaupun ketika sedang tidur.

3. Kemampuan Membaca

Manusia akan mengalami kesulitan saat membaca di atas layar di bandingkan di atas kertas atau majalah atau buku cetak. Mereka mengalami penurunan kelambatan membaca sebanyak 24 kali di bandingkan dengan membaca di kertas.

4. Lensa Mata vs Kamera

Lensa mata ternyata memiliki kemampuan yang jauh lebih baik di bandingkan lensa kamera. Lensa mata memiliki kecepatan lebih baik dari kamera ber tipe apapun. Mata manusia mampu berkedip 17 ribu kali perhari.

5. Memproduksi Air Mata

Air mata memang biasa terjadi terutama saat merasakan emosi senang maupun sedih tetapi tahukah kamu air mata akan berbeda-beda strukturnya ketika di letakkan di mikroskop tergantung dalam kondisi apa air mata itu keluar.

6. Produksi Gambar Terbalik

Fakta unik yang terakhir tentang mata adalah gambar yang terbentuk di mata anda hal ini sebenarnya produksi pemandangan yang terbalik. namun otak berperan meluruskan gambar atau pemandangan yang di lihat mata sehingga terlihat normal.