Latest News

Fakta Unik Astronot Yang Belum Anda Ketahui

idbaca.com - Fakta unik Tentang Astronot - Astronot adalah sebutan bagi mereka yang telah melakukan dan menjalani pelatihan program tentang penerbangan antariska. Tidak semua orang bisa menggapai cita-cita ketika ingin menjadi astronot karena memiliki tantangan yang tidak mudah.

Astronot itu sendiri ternyata memiliki fakta-fakta yang unik dan misteri yang belum di ketahui oleh kebanyakan orang. Astronot memang terlihat biasa saja akan tetapi di balik itu semua menyimpan banyak fakta rahasia yang akan kita bahas, inilah fakta tentang astronot.

7 Fakta Unik Astronot Yang Belum Anda Ketahui


  • Astronot dan Kosmonot Adalah Sama
Selama ini kebanyakan orang hanyalah mengenal dengan istilah astronot karena hampir seluruh dunia menyebutnya begitu termasuk salah satunya adalah negara tercinta kita Indonesia. Akan tetapi di Negara Rusia dan Uni Soviet istilah lain dari Astronot adalah Kosmont, jadi anda jangan pernah bingung bila ada yang menanyakan tentang Kosmont karena sama-sama memiliki arti orang yang melakukan pelatihan program antariska.
  • Calon Astronot Harus Terbang Setidaknya 1.000 Jam
Jika anda tidak pernah melakukan penerbangan sama sekali mungkin cita-cita menjadi seorang astronot tidak akan tercapai. Salah satu syarat untuk menjadi astronot dan menjelajah antariska adalah memiliki jam terbang setidaknya 1.000 Jam sebagai pilot Jet. Jadi bila anda tidak memiliki pengalaman itu mungkin akan sia-sia yang anda inginkan.
  • Tubuh Astronot Bisa Bertambah Tinggi di Bulan
Jika kamu ingin bertambah tinggi setidaknya 5 CM maka cara yang tepat adalah terbang ke bulan. Karena di bulan tidak memiliki gaya gravitasi sehingga tulang belakang akan meninggi. Fakta ini mungkin belum di ketahui oleh banyak orang.
  • Astronot Bisa Berada di Luar Angkasa Cukup Lama
Mungkin karena di film yang anda tonton seorang astronot yang berada di luar angkasa tidak bisa lama-lama mereka hanya mampu bertahan beberapa jam akan tetapi pernah tercatat astronot yang tinggal selama 2 tahun 73 hari.
  • Cara Astronot Makan
Makan pil saat bertugas menjadi astronot agar tidak kelaparan. Namun pada kenyataanya sebagai astronot kamu dapat memakan banyak makanan di antaranya brownies, daging, pasta, buah dan minuman ringan. makanan yang tidak cepat basi adalah pilihan utama. Saat makanan akan di makan makanan-makanan akan melayang yang di sebabkan tidak adanya gaya gravitasi.
  • Cara Astronot Buang Air
Mungkin akan menjadi masalah bila tidak adanya solusi bagaimana mereka buang air, bisa-bisa semua ktoran melayang tetapi ternyata baju astronot di desain untuk bisa menampung kotoran mereka bahkan hingga mencapai 2 liter.
  • Harus Tidur Pakai Sabuk Pengaman
Keamanan sangat di butuhkan saat astronot tidur. Mereka menggunakan sabuk pengaman khusus. Karena bila tidak menggunakan mereka tidak bisa tidur dan hanya akan melayang layang saja.