Latest News

Konflik Yang Terjadi Dalam Hubungan Asmara. Ini Penyebabnya!

idbaca.com - Di dalam sebuah hubungan pasti akan terjadi konflik. Hubungan tanpa konflik ibarat sayur tanpa garam. Di dalam hubungan yang anda jalani pasti akan menghadapi banyak konflik yang terjadi dengan pasangan anda. Konflik juga bisa membantu memperkuat hubungan asmara anda, tapi konflik juga bisa membuat hubungan anda hancur. Itu tergantung anda dan pasangan menyikapi dan menyelesaikan konflik tersebut.

Jika anda menginginkan hubungan yang langgeng dengan pasangan, anda wajib mengenali penyebab-penyebab terjadi konflik di dalam sebuah hubungan, agar anda bisa mencari solusinya. Supaya hubungan anda dengan pasangan menjadi bahagia selamanya.

idbaca.com-Konflik Yang Terjadi Dalam Hubungan Asmara. Ini Penyebabnya!


Berikut ini penyebab terjadinya konflik dalam sebuah hubungan:

1. Perbedaan prinsip

Setiap orang memiliki prinsip yang berbeda-beda. Jika ini terjadi pada hubungan anda maka konflik pasti akan terjadi, apa lagi jika anda dan pasangan memiliki pendapat yang saling berlawanan. Jika anda dan pasangan tidak bisa menyikapi berbedaan prinsip ini maka yang akan terjadi hubungan akan semakin lemah dan rapuh. Anda harus membuat komitmen sejak awal mulainya hubungan untuk dapat menghargai prinsip masing-masing, agar hubungan anda menjadi langgeng nantinya.


2. Sering berasumsi

Jika pasangan anda sedang dekat dengan teman sekolah atau teman kerja, anda jangan langsung berasumsi buruk kepadanya dan marah-marah karena cemburu. Anda harus mendengar penjelasannya, jangan membuat kesimpulan sendiri, jika ini terjadi maka anda dan pasangan pasti akan bertengkar dan konflik pun takkan terelakan lagi. Di dalam hubungan sangat diperlukan rasa percaya, jujur, dan saling terbuka, agar komunikasi dengan pasangan menjadi lebih baik.


3. Menuntut banyak hal yang berlebihan

Setiap orang memiliki kepribadian masing-masing, jika anda ingin membuat karakter pasangan berubah sesuai yang anda inginkan dan menuntut banyak hal pada pasangan, ini merupakan kesalahan besar. Anda pun pasti tidak akan nyaman jika pasangan anda menuntut banyak hal pada anda, kan?
Anda dan pasangan merupakan dua individu yang berbeda, jadi anda tidak bisa memaksa dan menuntut pasangan di dalam menjalin sebuah hubungan. Semua itu butuh proses, waktu dan adaptasi agar hubungan anda terlihat harmonis.


4. Mengungkit masa lalu 

Tidak ada orang hidup di dunia ini tanpa memiliki masa lalu. Apa yang terjadi di masa lalu merupakan bagian dari kita, Hanya saja anda jangan mengungkit masa lalu pasangan anda karena itu akan sangat menyakitkan untuk dikenang. Konflik akan muncul jika anda dan pasangan saling mengungkit masa lalu masing-masing. Jadi jangan pernah mengungkit masa lalu pasangan anda, dan biarkan lah masa lalu menjadi sebuah kenangan dan pelajaran untuk hidup yang lebih baik.


5. Keras kepala dan Egois

Keras kepala dan egois bisa membuat anda dan pasangan merasa paling benar sendiri, jika anda dan pasangan sudah di rasuki oleh sifat tersebut maka hal-hal kecil pun akan menjadi masalah, dan konflik pun pasti akan muncul. Jika anda dan pasang tidak bisa mengontrol, konflik akan semakin besar dan akan sulit untuk diatasi. Memahami sifat dan karakter pasangan memang membutuhkan waktu yang lama, semua butuh waktu, dan tidak selamanya konflik bisa dihindari, ada baiknya konflik yang terjadi dihadapi secara bersama-sama. Memang tidak mudah, tapi akan ada proses pembelajaran didalamnya.


Demikianlah artikel tentang Konflik Yang Terjadi Dalam Hubungan Asmara. semoga dapat bermanfaat dan setelah anda membaca artikel ini, anda jadi tahu penyebab konflik yang terjadi dalam sebuah hubungan dan anda pun bisa dengan mudah menemukan solusinya.