Latest News

Penyebab Kenapa Orang Bisa Tidur Sambil Berjalan

idbaca.com - Anda pernah mengalami tidur sambil berjalan? atau yang lebih dikenal dengan sleepwalking. Ini merupakan gangguan yang terjadi karena kecenderungan tidur anda terlalu nyenyak, sehingga anda tidak sadar sedang tidur sambil berjalan. Berikut Penyebab Kenapa Orang Bisa Tidur Sambil Berjalan.

penyebab kenapa orang bisa tidur sambil berjalan


1. Stress
Stress bisa menjadi alasan utama kenapa orang tidur sambil berjalan. Karena terlalu banyak pikiran yang membuat orang menjadi stress.


2. Kurang tidur
Menurut ahli kesehatan bahwa jika seseorang tidak mencukupi kebutuhan tidurnya atau kurang tidur, itu akan membuat orang tersebut akan mengalami tidur sambil berjalan.


3. Penyalahgunaan obat-obatan
Penyalahgunaan obat-obatan tertentu atau secara berlebihan dalam jangka waktu yang cukup lama akan membuat orang mengalami tidur sambil berjalan. Terutama obat penenang.


4. Masalah jantung
Menurut para peneliti orang yang menderita tidur sambil berjalan itu ada kaitannya dengan masalah jantung. Sampai saat ini peneliti masih melakukan pencari mengenai sleepwaking dengan masalah jantung.


5. Kecanduan alkohol
Menurut penelitian terbaru, terlalu banyak meminum alkohol juga dapat menyebabkan gangguan tidur, sehingga kita akan mengalami tidur sambil berjalan.


6. Sleep apnea
Menurut peneliti gangguan tidur sambil berjalan ada kaitannya dengan sleep apnea. Tapi hingga sekarang peneliti tidak menemukan kaitannya tidur sambil berjalan dengan sleep apnea.

Demikianlah artikel tentang Penyebab Kenapa Orang Bisa Tidur Sambil Berjalan. Semoga dengan mengetahui penyebab-penyebab diatas anda tidak akan lagi mengalami yang namanya tidur sambil berjalan.