Latest News

Manfaat Tomat Untuk Rambut

idbaca.com - Manfaat Tomat Untuk Rambut - Apa yang ada di benak anda selama ini bahwa yang bisa digunakan untuk mengatasi kesehatan rambut secara alami hanya lidah buaya. Ternyata bukan hanya lidah buaya saja yang bisa bermanfaat untuk kesehatan rambut anda. Tomat adalah salah satu buah yang mampu mengatasi permasalahan rambut dengan kandungan  Vitamin A, B, C, dan E yang merupakan stimulan penting yang berguna untuk memelihara rambut anda. Buah yang mudah di dapat ini sama khasiatnya dengan lidah buaya yaitu memberikan kesehatan pada rambut. Lalu apa sajakah manfaat tomat untuk kesehatan rambut?  
berikut  :


Manfaat Tomat Untuk Rambut

  • 1. Dapat Mengatasi Rambut Rontok

Tomat dapat digunakan sebagai bahan perawatan rambut. Namun ada baiknya sebelum menggunakan tomat sebagai bahan, anda konsultasi ke dokter terlebih dahulu. Apakah rambut anda adalah jenis rambut yang sensitif atau tidak jika anda menggunakan tomat sebagai perawatan rambut.

  • 2. Sebagai Kondisioner Alami

Banyak yang belum mengetahui bahwa tomat bisa digunakan sebagai bahan untuk perawatan rambut yaitu sebagai kondisioner dari tomat. buah yang biasa di gunakan untuk pelengkap makanan ini ternyata bisa mencegah anda dari kerontokan dan membuat rambut terasa halus atau tidak kusut. tidak hanya kondisioner yang selama ini kita lihat di iklan televisi saja yang bisa di gunakan untuk perawatan rambut, Anda perlu mencoba tomat sebagai kondisioner rambut anda.

  • 3. Membersihkan Kotoran Pada Rambut

Kotoran pada rambut tidak hanya dibersihkan dengan cara keramas saja. Anda bisa mencoba tomat sebagai bahan alami untuk membersihkan kotoran dan noda yang melekat pada helai rambut anda. Cara ini cukup mudah, anda hanya dengan cara menghaluskan tomat (dibuat jus)  lalu oleskan pada rambut anda secara merata. pijat dan gosok secara perlahan hingga merata dan diamkan selama 20 menit. jika sudah bisa anda bersihkan dengan air bersih atau anda bisa keramas hingga bersih menggunakan shampo. untuk melihat hasil yang maksimal lakukanlah dengan teratur.

  • 4. Menghilangkan Bau Pada Kulit Kepala

Memang tidak semua orang mengalami masalah semacam ini yaitu kulit bau pada kulit kepala. Tetapi jika anda mengalami hal semacam ini maka anda bisa menggunakan tomat untuk menghilangkan bau pada kulit kepala anda.Untuk cara membuat ramuan alami ini cukup mudah, anda hanya menghaluskan tomat dan di saring untuk di ambil airnya lalu air tersebut bisa anda gunakan sebagai siraman ke kepala anda lalu pijit-pijit secukupnya dan diamkan selama 30 menit. jika sudah lalu bilas kepala anda dengan air bersih dan menggunakan shampo wangi.  untuk hasil yang maksimal anda bisa melakukan secara rutin.
  • 5. Dapat Menguatkan Rambut

Lagi lagi buah tomat. ya memang benar buah tomat. khasiat buah tomat dapat digunakan sebagai penangkal rambut rontok dan mudah rapuh. Untuk Membuat ramuan ini juga cukup mudah yaitu dengan menghaluskan tomat dan jadikan tomat sebagai masker pada rambut anda. lakukan dengan rutin agar rambut terasa lembab, lebih kuat, dan terhindar dari rambut kering.
  • 6. Menghilangkan Dari Ketombe

Salah satu masalah yang menjengkelkan pada rambut yaitu rambut ketombean, apa lagi anda sedang menggunakan baju gelap lalu ketombe rontok dan ketombe akan terlihat jelas ke pakaian anda. Cara menangkal dari ketombe juga cukup mudah yaitu dengan buah tomat yang di tumbuk lalu tambahkan dua sendok jus lemon lalu aduk hingga berbentuk seperti pasta halus, lalu usapkan ke area kepala anda hingga rata, dan diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih.

 
Demikian dari Manfaat Tomat Untuk Rambut bahwa tomat sangat kaya akan kandungannya sehingga bisa dikatakan "All In One" pada tomat.