Latest News

Tips Merawat Celana Jeans

idbaca.com - Hampir semua orang pasti memiliki celana jeans, baik itu pria atau pun wanita, karena celana jeans merupakan dari fashion. Jadi kalau di zaman yang sudah maju begini belum punya celana jeans itu sangat ketinggalan zaman sekali. Memilih celana jeans sendiri tidak mudah, karena banyak sekali pertimbangan yang kita pikirkan, baik itu bahan celana, jenis jeans, warna dan ukuran.

Kebanyakan orang tidak tau bagaimana caranya untuk Merawat Celana Jeans, mungkin anda selalu mencuci celana jeans untuk merawatnya. Padahal cara itu salah, karena celana jeans jika sering di cuci akan cepat rusak tidak sama dengan celana dengan bahan yang lain. Nah idbaca.com kali ini akan berbagi Tips untuk Merawat Celana Jeans, berikut tips nya;

idbaca.com-tips-merawat-celana-jeans


1. Jangan Sering Dicuci

Celana jeans jika tidak sering dicuci akan lebih nyaman kalau dipakai, jadi jangan sering mencuci celana jeans anda sobat idbaca. Tapi jika terlalu kotor anda wajib mencuci nya sobat.


2. Teknik Mencuci Yang Tepat

Mencuci celana jeans harus tau bagaimana caranya, tidak semudah mencuci celana yang lain. Sobat idbaca anda harus mencuci celana jeans yang warna hitam dengan air es karena itu akan membantu untuk merawat warna nya, karena biasanya celana jeans warna hitam mudah sekali pudar, dan selain hitam anda bisa menggunakan air biasa.


3. Sering Di pakai

Sobat idbaca, taukah anda celana jeans jika sering kali dipakai rasanya itu sangat nyaman sekali, celana akan terasa dingin dan lembut di kulit. Sangat berbeda sekali jika anda memakai setelah dicuci, itu akan terasa tidak nyaman dan kaku.


4. Pilih Bahan Yang Sesuai

Sobat idbaca, jika anda akan membeli celana jeans, anda harus mencari celana jeans yang bahannya sesuai dengan anda, jangan sekali-kali membeli celana jeans tanpa  tau terlebih dahulu bahannya.


5. Gunakan Cuka Saat Mencuci

Jika sobat ingin mencuci celana jeans, lebih baik sobat menambahkan cuka, karena cuka dapat membantu untuk mempertahankan warna nya dan menjaganya agar tidak mudah pudar.


6. Hindari Pengering Mesin Cuci

Jika ingin mengeringkan celana jeans jangan sobat gunakan mesin cuci untuk mengeringkan nya, karena itu akan merubah bentuknya. Dan sangat dianjurkan di jemur secara tidak langsung dengan cahaya matahari, agar warna tidak pudar.


7. Tidak Perlu Disetrika

Jika celana sobat sudah kering saat dijemur, sobat bisa langsung mengambil dan melipat nya, tidak perlu sobat menyetrika celana jeans nya. Jika sobat tetap ingin menyetrika celana jeans, anda wajib membalik celana terlebih dahulu dan atur setrika panas setrika.


Demikianlah artikel tentang Tips Merawat Celana Jeans, semoga dengan artikel ini sobat tau untuk merawat celana jeans. Terimakasih atas kunjungan dan sudah menyempatkan untuk membaca artikel ini. HEHE