Latest News

Prinsip Agar Perkawinan Sukses

idbaca.com - Prinsip Agar Perkawinan Sukses - Perkawinan merupakan hal yang sangat serius. jangan sampai karena ada masalah sepele, hubungan suami-istri menjadi renggang dan bisa di ambang perceraian. Perlu diketahui, perceraian merupakan hal yang tidak baik. Perceraian bisa berdampak pada anak dan menjadikan sebagai pengalaman yang buruk. maka itulah perkawinan harus dijadikan hal yang serius. membangun dan mempertahankan perkawinan itu juga bukanlah hal yang sangat mudah. Berikut ada beberapa Prinsip Agar Perkawinan Sukses yang patut anda terapkan.

Prinsip Agar Perkawinan Sukses

1. Bahwa Perkawinan Adalah Ikatan yang Suci.

Anda harus menyadari bahwa perkawinan adalah ikatan yang suci dan bukanlah menjadi permainan belaka dan hanya untuk bersenang-senang. Janganlah berpikiran seperti itu jika hanya untuk bersenang-senang maka hubungan perkawinan tidak akan lama sampai seumur hidup anda. Anda harus berikrar untuk saling mengasihi, dan tetap harus mengingat kepada siapa anda telah berikrar. Hal itu lah yang akan membantu anda dalam mempertahankan perkawinan.


2. Jadilah Suami yang Bertanggung Jawab.

Menjadi suami haruslah bertanggung jawab, karena suami adalah pemimpin atau kepala rumah tangga. Wajib hukumnya untuk memenuhi kebutuhan dalam keluarga. mengasihi istri dan anak nya, selalu menyediakan waktu untuk mereka dalam setiap kesibukan. Suami ketika dalam ada masalah dapat meminta pendapat kepada istri nya, hal ini akan membuat istri merasa di hargai, merasa bahwa istri ada untuk suami dan ini akan membuat hubungan semakin harmonis.


3. Jadilah Istri yang Selalu Mendukung Suami.

Istri harus selalu mendukung suami terlebih itu adalah untuk hal yang positif, istri juga seharusnya jangan menganggap suami sebagai saingan. Mulailah bekerja sama dalam segala hal dan saling menghargai. Istri juga haruslah menjadi seorang yang patut kepada suaminya terutama dalam keluarga.


4. Bersikaplah Realistis

Dalam pengertian realistis sendiri adalah berfikir dengan penuh perhitungan dan sesuai dengan kemampuan sehingga gagasan yang diajukan bukan sebuah angan-angan tetapi kenyataan. Dalam perkawinan tidaklah semua orang selalu berjalan mulus tanpa ada masalah. Mulailah bersikap realistis karena sangat mungkin timbul kesulitan-kesulitan yang seringkali menjadi alasan dalam perceraian. Terlalu banyak kesulitan seperti masalah ekonomi, kata-kata kasar, susah mengasuh anak dan masih banyak masalah lainnya. memang tidak mudah keluar dari semua masalah yang ada dalam keluarga, anda haruslah selalu berfikir keras dengan cinta, ingatlah dengan komitmen yang pernah anda buat, dengan begitu masalah dalam keluarga dapat dipecahkan bersama.


5. Saling Setia

Kesetiaan suami-istri yaitu seperti semua hal-hal kecil dalam kehidupan mereka, memberi perhatian, selalu menjaga, mengingat kebaikan dan melupakan kesalahan. yang terpenting adalah sebuah ketulusan, tidak melanggar janji atau berkhianat, memperjuangkan dan mempertahankan cinta dan selalu menjaga janji-janji yang telah terucap di masa lalu. Suami-istri tidak peduli dengan apa yang terjadi dan tidak menjadikan alasan-alasan untuk perceraian. 


Itulah dari sedikit Prinsip Agar Perkawinan Sukses dan mungkin itu hanya sebuah prinsip yang klasik dalam perkawinan. namun tidak ada salahnya anda mencoba. toh itu juga bagus dan tidak salah. Semoga perkawinan anda sukses dan langgeng sampai seumur hidup anda.

Terimakasih telah mengunjungi postingan yang sederhana ini dan semoga bermanfaat.